NEWS RELEASE: karet

Tahun:

Orang Rimba Berlatih Pembibitan Jernang

Tumenggung Orang Rimba kelompok Kedudung Muda Taman Nasional Bukit Dua Belas ini takjub dengan cepatnya pertumbuhan yang terjadi. Padahal menurut pengalaman Orang Rimba, jika ada buah jernang yang jatuh ke tanah sewaktu mereka panen, kecambah dari biji jernang baru akan muncul setelah 6 bulan.

Continue Reading

Tingkatkan Pendapatan Petani, Kembangkan Pertanian Terpadu

Sejak isu Pemanasan Global mencuat dan menjadi perbincangan hangat para pihak di seluruh dunia, maka strategi adaptasi dan mitigasi terhadap dampak isu ini terus dimunculkan. Salah satu dampak paling fenomenal dari isu ini adalah terjadinya Perubahan Iklim. Akibatnya banyak sekali bencana yang terjadi di seluruh belahan bumi. Meningkatnya permukaan air laut, mencairnya es di kutub utara, hingga semakin seringnya terjadi banjir dan kekeringan panjang, musim yang tidak menentu, penyakit yang semakin berkembang adalah beberapa contoh akibat terjadinya Perubahan Iklim.

Continue Reading

Karet Unggul Tingkatkan Pendapatan Petani

Karet sudah sejak lama menjadi andalan masyarakat Jambi. Namun produktifitas karet karet masih rendah. Persoalan petani karet semakin bertambah karena untuk perluasan kebun juga mengalami kendala karena keterbatasan ketersediaan lahan. Menyikapi ini, KKI Warsi berusaha untuk memberikan bantuan petani dengan memberikan bibit unggul kepada sejumlah petani disejumlah desa. Usaha yang dilakukan Warsi sejak 2003 ini, kini membuahkan hasil dengan telah dipanennya karet unggul tersebut. Wakil Bupati Batang Hari Sinwan berkesempatan melakukan penen perdana di Desa Kembang Sri Kecamatan Maro Sebo Ulu, beberapa hari lalu.

Continue Reading