NEWS RELEASE: kebakaran

Tahun:

19 Titik terdeteksi dalam sepekan terakhir

news/2017/News_201709_19_Titik_terdeteksi_dalam_sepekan_terakhir1.jpg

Pantauan Satelit Terra Agua dari NASA tanggal 30 Agustus sampai 4 September 2017 terdapat 19 titik panas di Provinsi Jambi. Titik panas ini diantaranya terpantau di kawasan konsesi PT Wira Karya Sakti sebanyak 4 titik, PT Lestari Asri Jaya 2 titik, Samhutani 1 titik, Arangan Hutan Lestari 2 titik.

Continue Reading

Workshop Peluang dan Tantangan Implementasi Perda Karhutla

news/2016/News_201612_Workshop_Peluang_dan_Tantangan_Implementasi_Perda_Karhutla1.jpg

Kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2015 lalu telah meluluhlantakkan hutan dan lahan gambut di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Pasca kejadian itu, para pihak berusaha mencari solusi dalam rangka mitigasi kebakaran di tahun-tahun yang akan datang. Di tingkat pusat, pemerintah menerbitkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2016 tentang Badan Restorasi Gambut. Perpres ini menjadi payung hukum dalam melakukan restorasi lahan gambut seluas 2 juta hektar lebih yang terbakar, serta menjadi pedoman bagi para pihak untuk menjaga dan merawat lahan gambut yang masih tersisa.

Continue Reading

Kasus Asap, Berkas Empat Perusahaan Siap Diadili

news/2016/News_201601_Kasus_Asap_Berkas_Empat_Perusahaan_Siap_Diadili.jpg

Berkas empat perusahaan yang sudah dilakukan tahapan penyidikan terkait kasus Kebakaran Hutan dan Lahan telah dikirim ke Kejaksaan Tinggi Jambi. Hal ini disampaikan Kanit Reserse Tindak Pidana Tertentu Salpandri dalam Seminar Hasil Pemantauan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut di Konsesi Perusahaan Perkebunan dan Kehutanan di Provinsi Jambi.

Continue Reading

Presiden Dan Menteri Kunjungi Orang Rimba

news/2015/News_201510_Presiden_dan_Menteri_kunjungi_Orang_Rimba1.jpg

Orang Rimba di Kecamatan Air Hitam Sarolangun dikunjungi Presiden Joko Wi dodo dan sejumlah menteri. Presiden dan rombongan datang dengan menggunakan Heli Super Puma tersebut langsung melihat kondisi Orang Rimba, baik yang masih tinggal di bawah sawitan PT Sari Aditya Loka (SAL), ASTRA group dan Orang Rimba yang sudah dimukimkan di perumahan sosial di Desa Bukit Suban.

Continue Reading

Ketika Orang Rimba Terpapar Asap

Warsi Siapkan Rumah Evakuasi
news/2015/News_201510_Ketika_Orang_Rimba_terpapar_asap.jpg

Bencana kabut asap telah menyesakkan masyarakat Sumatera dan Kalimantan. Tidak ketinggalan Orang Rimba yang mendiami hutan-hutan sekunder di Provinsi Jambi.

Continue Reading