NEWS RELEASE: pendidikan

Tahun:

Supriyanto Si Anak Rimba Ingin Jadi Polisi

news/2016/News_201604_supriyanto_si_anak_rimba_ingin_jadi_polisi1.jpg

Bujang—demikian Supriyanto si anak Rimba ini di panggil keluarganya. Supri kini tengah mengikuti Seleksi Penerimaan Polri 2016. Pemuda bertubuh tegap ini, bertekad untuk mengikuti setiap tahapan seleksi hingga akhir nanti.

Continue Reading

Tiga Anak Rimba Ikut Lomba Dendang Syair Melayu

news/2016/News_201604_Tiga_Anak_Rimba_Ikut_Lomba_Dendang_Syair_Melayu1.jpg

Tiga anak rimba unjuk kebolehan dalam lomba dendang syair Melayu Jambi tingkat provinsi yang digelar oleh Kantor Bahasa Provinsi Jambi, kemarin (8/4). Budi (18), Betulus (16), dan Bejujung (12) tak canggung berhadapan dengan peserta lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Tercatat sebanyak 49 peserta yang mendaftar sebagai peserta, namun yang mengikuti lomba hanya 29 peserta.

Continue Reading

Merangin Komitmen Sekolah Hijau

news/2014/News_201409_Merangin_Komitmen_Sekolah_Hijau1.jpg

Setelah sukses dengan program kawasan rumah pangan lestari, tampaknya Kabupaten Merangin akan mengembangkan program serupa di tingkat sekolah-sekolah. Pola yang akan dikembangkan di sekolah akan dikenal dengan sekolah hijau. Hal ini disampaikan Camat Tabir Selatan, Sukoso saat menghadiri kegiatan pendidikan lingkungan hidup yang dimotori KKI WARSI di SMPN 17 Merangin.

Continue Reading

Memperjuangkan Kemerdekaan Pendidikan Orang Rimba

Kunjungan Wamen Pendidikan Di Taman Nasional Bukit Duabelas

Wakil Menteri Pendidikan Musliar Kasim berkesempatan untuk melihat langsung kondisi Orang Rimba dan pendidikan yang mereka jalani. Dalam kunjungannya ke Kelompok Orang Rimba Terap ini, Musliar Kasim menyatakan dukungannya terhadap pendidikan alternatif yang dilakukan WARSI di komunitas Orang Rimba selama ini. Program ini seiring dengan program pemerintah pusat untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rimba untuk mendapatkan pendidikan.

Continue Reading

Setelah Lulus Un, Tujuh Anak Rimba Lanjutkan Smp

news/2013/News_201306_Setelah_Lulus_UN_Tujuh_Anak_Rimba_Lanjutkan_SMP1.jpg

Meranggai dan keenam teman lainnya berhasil memperoleh nilai rata-rata 7 untuk ketiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Continue Reading