NEWS RELEASE: sekolah

Tahun:

Warsi Dan Jurnal Seloko Gelar Pelatihan Pernaskahan Kuno

K epala Seksi Asia Tenggara di British Library, London, Inggris, Annabel Teh Gallop, kemarin (15/09), menjadi pembicara dalam pelatihan penelitian naskah kuno di kantor Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) WARSI. Pelatihan yang digelar selama dua hari ini, (15-16 September) akan fokus mengkaji piagam dan naskah-naskah kuno asli Jambi. Pelatihan ini diikuti belasan peserta yang berasal dari peneliti, dosen, dan aktivis dari berbagai instansi di Jambi. Selama pelatihan peserta akan berkutat mengkaji naskah-naskah kuno yang berhasil ditemukan dari beberapa daerah di Provinsi Jambi.

Continue Reading

Bersahabat Dengan Alam

Siswa Sman 3 Kab. Merangin Jambi Tanam Pinang Di Tnbd
news/2010/News_201006_Outbond1.jpg

Mengisi masa liburan 2010, sebanyak 18 siswa SMA Negeri 3 Merangin berkunjung ke Taman Nasional Bukit Duabelas. Dalam kesempatan ini, para siswa yang terdiri dari 6 laki-laki dan 12 perempuan, tidak hanya menikmati indahnya panorama hutan nan asri, namun mereka juga melakukan kegiatan lintas alam sambil melakukan penghijauan, dengan menanam sebanyak 200 bibit pinang di rute yang mereka lalui, pada Sabtu (19/6).

Continue Reading

Perlu Pendidikan Lingkungan Sejak Dini

Pembangunan Jambi ke depan khususnya untuk desa, sebaiknya dimulai dengan membenahi pendidikan generasi muda. Anggaran pembangunan (APBD) sebaiknya diarahkan lebih besar ke sektor pendidikan. Melalui pendidikan muatan konservasi bisa dimasukan sebagai bagian ilmu yang memang sebaiknya diketahui generasi muda Jambi sejak dini.

Continue Reading

Pendidikan Budaya Dan Lingkungan

SMU Xaverius I Jambi
news/1999/News_199910_PendidikanBudaya.jpg

WARSI bersama dengan SMU-SMU di Jambi, mengadakan kegiatan 'Pendidikan Budaya dan Lingkungan'. Tujuannya adalah memperkenalkan kebudayaan dan lingkungan tempat tinggal Orang Rimba secara langsung kepada para siswa. Dalam kegiatan ini siswa diajak berkunjung ke lokasi pemukiman Orang Rimba di Sungai Tengkuyungan, sebelah barat Taman Nasional Bukit Duabelas. Jika sekolah anda berminat silahkan hubungi WARSI.

Continue Reading