NEWS RELEASE:

PRHM Untuk Menangkal Isu Global Psdh Warsi Day Ikut Meriahkan Acara

news/2009/News_200901_PRHM1.jpg

Di tengah kecaman dunia kerusakan hutan Indonesia akibat destruktif logging dan kebakaran hutan, Indonesia harus bangkit membuktikan diri sebagai negara yang masih memiliki hutan yang menjadi paru-paru dunia. Kehidupan masyarakat disekitar hutanpun harus ditata hingga mereka lepas dari kemiskinan. Inisiatif-inisiatif lokal masyarakat dalam mengelola hutan secara arif dan lestari menjadi salah satu modal untuk pemulihan hutan Indonesia, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Terkait dengan ini, Fakultas Kehutanan UGM menyelenggarakan Pekan Raya Hutan dan Masyarakat yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12-14 Januari 2009 bertempat di Gedung Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta. Dengan mengangkat tema Gerakan Rakyat untuk Mengantisipasi Isu Global Pengelolaan Sumber Daya Hutan. Acara yang dihadiri kalangan akademisi, praktisi dan masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia ini akan melihat footprint pengelolaan sumber daya hutan dan pengelolaan sumber daya hutan lestari berbasis masyarakat di Indonesia.

Acara yang dikemas dalam sejumlah workshop ini, diharapkan akan menghasilkan deklarasi bersama sebagai wujud kesepahaman untuk membangun aksi bersama untuk penanggulangan kemiskinan, pemulihan hutan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain workshop acara juga diisi dengan pameran berbagai produk hasil hutan non kayu dari berbagai daerah di Indonesia.

Warsi sebagai NGO yang beraktifitas di Sumbagsel turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Inisiatif ?inisiatif lokal yang selama ini telah dilakukan Warsi bersama masyarakat menjadi bagian dari topik yang dibahas secara luas. Untuk lebih membuktikan eksistensi, Warsi juga menggelar Warsi Day yang membedah kegiatan Warsi yang telah berjalan selama ini. Acara ini lebih dimaksudkan untuk menyampaikan kepada para pihak ide dan pilihan jalan yang dilakukan warsi untuk mendukung pola kelola hutan yang berbasis masyarakat untuk keberlanjutan dan berkeadilan. Sedangkan untuk pamer...baca selanjutnya...


news/2009/News_200901_PRHM2.jpg



Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =