NEWS RELEASE:

Bersahabat Dengan Alam

Siswa Sman 3 Kab. Merangin Jambi Tanam Pinang Di Tnbd
news/2010/News_201006_Outbond1.jpg

Mengisi masa liburan 2010, sebanyak 18 siswa SMA Negeri 3 Merangin berkunjung ke Taman Nasional Bukit Duabelas. Dalam kesempatan ini, para siswa yang terdiri dari 6 laki-laki dan 12 perempuan, tidak hanya menikmati indahnya panorama hutan nan asri, namun mereka juga melakukan kegiatan lintas alam sambil melakukan penghijauan, dengan menanam sebanyak 200 bibit pinang di rute yang mereka lalui, pada Sabtu (19/6).

Menurut ketua panitia penyelenggara kegiatan ini, Abdul Rahman, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian kamu remaja terhadap pelestarian hutan. ?Kita menyadari bahwa kerusakan sumber daya hutan sudah semakin parah, dan berdampak terhadap kehidupan kita, dari para remaja ini kita ingin menumbuhkan bahwa sangat penting untuk menjaga dan memelihara hutan kita, sumber kehidupan kita,?kata Abdul Rahman yang juga merupakan staf KKI Warsi.

Pada kegiatan ini, siswa-siswa SMA ini, berbaur langsung dengan anak-anak rimba yang ikut mendampingi para siswa ini menelusuri hutan. ?Sengaja kita melibatkan anak-anak rimba untuk mendampingi para peserta lintas alam ini, supaya siswa-siswa SMA ini bisa memahami pola kehidupan Orang Rimba yang tetap menjaga kelestarian hutan. Bagi anak rimba sendiri, mendampingi siswa SMA ini, diharapkan menjadi motivasi mereka untuk belajar lebih giat dan gigih lagi untuk bekal kehidupan mereka kelak,?ujar Rahman.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, kegiatan ini juga melibatkan dr. Nina tenaga medis dari Puskesmas Pematang Kabau. ?Namanya kita berkegiatan di alam bebas, kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan juga besar, makanya kami juga mengajak tenaga medis,?kata Rahman.***


news/2010/News_201006_Outbond2.jpg news/2010/News_201006_Outbond3.jpg




Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =