NEWS RELEASE:

Sadar Lingkungan Dari Kreativitas

Upaya menanamkan perilaku dan gaya hidup yang ramah terhadap lingkungan menjadi pilihan yang harus dilakukan untuk mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Dengan momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang jatuh pada 5 Juni 2008, KKI WARSI menggelar sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran melestarikan lingkungan sejak dini.

Kegiatan yang diselenggarakan diantaranya Lomba Melukis yang melibatkan murid SD se Provinsi Jambi, lomba poster dan karya tulis tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi. Sebagai puncak kegiatan nantinya akan digelar pameran dan pentas seni di hall WTC Batanghari. Lomba melukis telah dilangsungkan pada hari Minggu (25/5). Lebih 100 murid SD antusias dalam kegiatan ini, dikelompokkan menjadi dua kategori yakni kategori kelas 3-4 dan kategori kelas 5-6, dengan tema ?Alam lingkungan sekitar kita?.

Yang menarik pada lomba kali ini, KKI WARSI juga mengikutsertakan 3 siswa sekolah pendidikan alternatif untuk orang rimba dari Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD). Ketiga anak rimba ini, tidak terlihat canggung bergabung dengan anak-anak lainnya. Dengan asik mereka melukis. Kemetan misalnya menggambarkan pohon kedudung. Kedudung menurut Kemetan merupakan pohon yang terdapat di daerahnya. Sedangkan Bedingin anak rimba lainnya menggambarkan Bukit Dua Belas. ?Karena Bukit Dua Belas dekat dengan kami,?katanya ketika ditanya kenapa dia melukiskan itu.

Kemeriahan tidak hanya terasa pada lomba melukis, lomba karya tulis dan poster juga mendapat perhatian yang cukup besar dari mahasiswa dan pelajar. Hal ini ditujukan dengan banyaknya karya tulis maupun lukisan yang diterima oleh panitia.

Dengan diadakannya lomba yang mengusung tema perubahan iklim ini, Direktur Eksekutif KKI WARSI, Rahmat Hidayat, mengharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dalam berprilaku pada generasi muda, tanpa menghambat kreativitas mereka.

Para pemenang lomba yang diselenggarakan ini, akan diumumkan pada ac...baca selanjutnya...






Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =