NEWS RELEASE:

Kronologis Kasus Kematian Orang Rimba

Pukul 10.30 WIB. Nderit (Orang Rimba kelompok Harun SPB Pemenang) pulang menuju rumahnya dengan membawa jengkol menggunakan sepeda motor. Untuk menuju rumahnya, Nderit harus melewati jembatan gantung antara Dusun Tuo dengan dusun Tanah Timbun Desa Pamenang Kecamatan Pamenang). Seorang warga menegur Nderit untuk hati-hati melewati jembatan tersebut. Entah kenapa tak lama berselang, jengkol yang dibawa Nderit terjatuh dari motornya. Nderit menjadi curiga, kalau hal ini karena ulah warga yang menegurnya tadi. Perang mulutpun tak terhindarkan, hal ini kemudian membuat Nderit meninggalkan motor dan bawaannya di lokasi tersebut.
Tak lama kemudian Nderit pergi kekelompoknya memberitahun peristiwa yang baru dialaminya kepada Bapaknya, yaitu Sabar. Sabar kemudian menghubungi saudaranya yang lain, Saleh, Tamrin dan Ndebut untuk meminta saran mereka. Setelah itu Sabar memutuskan untuk mengajak saudaranya guna mempertanyakan kejadian yang menimpa anaknya. Mereka datang menggunakan tiga sepeda motor yang masing-masing dikendarai oleh Saleh dengan Tamrin, Ndebut, Sabar dengan istrinya. Kecepek yang selalu menemani Ndebut berburu terbawa ke lokasi percekcokan antara Nderit dan warga Desa Pamenang.

Sekitar Pukul 13.00 WIB. Empat Orang Rimba tiba di lokasi kejadian. Tidak disangka kedatangan Orang Rimba yang membawa kecepek mendapat sambutan dari sekerumunan warga yang ada di lokasi terebut. Perebutan kecepekpun terjadi ketika Orang Rimba berusaha mempertahankan diri dari kelompok masa yang lebih banyak. Kejadian ini kemudian menjadi amuk massa, yang kemudian menewaskan satu diantaranya dan dua orang dalam kondisi kritis.
Korban tewas dan kritis di bawa ke rumah sakit Abunjani Bangko. Ndebut yang kondisinya parah kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bungo.

Senin (12/9).
Pukul 6.55 WIB Sabar meninggal Dunia akibat cidera kepala berat.

Pernyataan Sikap KKI Warsi
1. Mengutuk keras kejadian yang terus berulang yang mengakibatkan kematian pada...baca selanjutnya...





Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =