NEWS RELEASE:

Dubes AS Berkunjung Ke Warsi

S elasa siang (28/8), kantor Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) Warsi kedatangan tamu istimewa, Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scot Marciel. Scot Marciel beserta rombongan tiba di kantor Warsi sekitar pukul 14.00. Meski saat itu hujan lebat mengguyur kota Jambi, namun tak mengganggu acara kunjungan yang sengaja dikemas dalam suasana kekeluargaan tersebut.

Begitu tiba di kantor Warsi, Scot Marciel dan rombongan langsung disambut oleh Ketua Dewan Anggota Warsi Nur Cholis, Direktur Eksekutif KKI Warsi Rakhmat Hidayat segenap staf. Sebelum dialog dengan sejumlah aktivis LSM yang diundang ke kantor Warsi, Manager Komunikasi KKI Warsi Rudy Syaf mengajak Dubes dan rombongan menyaksikan aktivitas staf KKI Warsi yang saat itu sedang bekerja. Scot Marciel dengan ramah menyambangi staf sembari menebar salam persahabatan. Selanjutnya, rombongan dibawa menuju rumah meranjat untuk berdialog dengan sejumlah aktivis LSM yang sudah menunggu.

Dalam paparannya, Scot mengatakan bahwa misi lawatannya selama dua hari ke Jambi untuk menjajaki rencana kerja sama dengan Provinsi Jambi di bidang ekonomi. Hal itu terkait dengan adanya rencana pengucuran dana dari program Millenium Challenge Corporation (MCC) ke Provinsi Jambi pada 2013 nanti. Jambi merupakan salah satu dari dua provinsi di Indonesia yang akan menerima bantuan dana MCC tersebut. Sebelum mengunjungi Warsi, Scot juga mengunjungi beberapa lembaga pendidikan di Jambi.

Setelah dua hari melakukan lawatan di Jambi, ia mengaku optimis bahwa program MCC yang akan mengucurkan dana mencapai 300 Juta Dolar AS untuk dua provinsi di Indonesia bakal sukses dilakukan di Provinsi Jambi. Hal itu disampaikannya saat berdialog dengan sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang hadir. “Di Indonesia ada dua daerah yang akan dijadikan daerah percontohan, yaitu Provinsi Sulawesi Barat dan Jambi,” ungkapnya.

Untuk mengecek kesiapan masing-masing daerah yang akan menerim...baca selanjutnya...






Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =