NEWS RELEASE:

Setelah Lulus Un, Tujuh Anak Rimba Lanjutkan Smp

news/2013/News_201306_Setelah_Lulus_UN_Tujuh_Anak_Rimba_Lanjutkan_SMP1.jpg

enge Rona kegembiraan terpancar jelas di wajah Besiar, Perbal, Sekolah, Bejunjung, Besigar, Budi dan Meranggai, pasalnya tujuh anak rimba ini berhasil menyelesaikan sekolah dasarnya dengan nilai yang memuaskan. Mereka selama ini mengikuti kelas jauh di SDN 191, Pematang Kabau II, Kecamatan Sarolangun.

Meranggai dan keenam teman lainnya berhasil memperoleh nilai rata-rata 7 untuk ketiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Ade Irma Kepala Sekolah SDN 191, Pematang Kabau menyebutkan ada dua siswa di sekolahnya yang tidak lulus untuk tahun ini. “Semua siswa yang mengikuti Ujian Nasional tahun ini ada sembilan anak. Betulus dan Bedewo yang juga anak rimba tidak lulus karena mereka tidak mengikuti Ujian Nasional dikarenakan ada urusan keluarga di rimba,” sebutnya.


Kesembilan anak rimba ini melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah hanya tiga kali dalam seminggu. Ketujuh anak rimba ini tinggal di kantor lapangan Warsi ketika ada jadwal sekolah. Seringkali Besiar dan teman-temannya akan diantar jemput dengan kader pendidikan ke sekolah mereka yang berjarak kurang lebih 3,5 kilo meter dari kantor lapangan Warsi atau ketika para kader tidak ada, anak-anak ini harus berjalan kaki.


Setelah mengikuti pendidikan alternatif baca tulis dan hitung yang diadakan KKI Warsi sejak 4-6 tahun yang lalu, akhirnya langkah pertama menggapai mimpi yang mereka harapkan telah dijalani.


Rencananya setelah menamatkan sekolah dasar ini, tujuh anak rimba tersebut akan melanjutkan sekolah ke SMPN 12 Sarolangun. Hal tersebut disampaikan Nazariah, Fasilitator Pendidikan KKI Warsi “Iya, rencana semuanya akan melanjutkan ke SMP. Sama seperti yang lalu mereka akan mengikuti pendidikan kelas jauh,” jelasnya.


Dengan kelulusan ini, diharapkan akan banyak pihak yang memperhatikan pendidikan bagi orang rimba. Keberhasilan yang diperoleh Meranggai beserta teman-temannya juga memicu anak rimba lai...baca selanjutnya...


news/2013/News_201306_Setelah_Lulus_UN_Tujuh_Anak_Rimba_Lanjutkan_SMP2.jpg news/2013/News_201306_Setelah_Lulus_UN_Tujuh_Anak_Rimba_Lanjutkan_SMP3.jpg



Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =