NEWS RELEASE:

Janji Penting Perusahaan Sawit Menghentikan Deforestasi

Suatu Perubahan Dalam Industri Sawit Di Indonesia

Siaran Pers Bersama Terkait Kebijakan Nol Deforestasi Astra Agro Lestari

Kontak Person:
Glenn Hurowitz, +1-917-386-3571, glenn.hurowitz@ecologyfund.net
Anja Lillegraven, Rainforest Foundation Norway, +47 950 79 791, anja@rainforest.no
Azmi Sirajuddin, Yayasan Merah Putih, +62 081245038678, azmiss@gmail.com
Diki Kurniawan, KKI WARSI, kurniawan.diki@gmail.com

Jambi, 22 September 2015

Di tengah bencana kabut asap yang melanda Asia Tenggara, Astra Agro Lestari, pelaku industri sawit terbesar kedua di Indonesia, telah meluncurkan kebijakan yang kuat untuk perlindungan hutan, komunitas lokal, serta larangan pembakaran hutan di setiap rantai suplainya. AAL adalah pelaku di sektor industri sawit yang penting secara politik, dan berpotensi mendukung upaya-upaya masif pemerintah dalam mengatasi deforestasi.

“Kebijakan Astra tersebut mencerminkan terobosan besar. Bahkan para pemimpin industri sawit Indonesia yang sebelumnya skeptis terhadap isu konservasi justru menghimbau pemerintah untuk melakukan gebrakan besar bagi perlindungan hutan dan hak-hak komunitas” ujar Azmi Sirajuddin dari Yayasan Merah Putih, satu organisasi masyarakat sipil di Sulawesi yang telah bekerjasama dengan organisasi masyarakat sipil lainnya di Indonesia untuk perbaikan praktek bisnis Astra. “Pada titik ini, pemerintah harus konsisten dalam penegakan hukum dan aturan yang ada”, ujarnya.

Astra Memainkan Peranan Penting Dalam Industri Sawit

Janji yang dikeluarkan Astra ini dipandang sangat berpengaruh karena peran dan kepemimpinanya di dalam industri sawit dan bisnis secara umum di Indonesia. Apalagi Direktur Astra Joko Supriyono juga bertindak sebagai Ketua GAPKI, sebuah asosiasi pengusaha kelapa sawit Indonesia, serta perusahaan Induknya Astra International adalah perusahaan terkemuka di Indonesia.

Astra akan bergabung bersama beberapa perusahaan sawit lainnya untuk mendorong pemerintah dalam perlindungan hutan: W...baca selanjutnya...






Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =