NEWS RELEASE:

Gempa Sumbar & Kerinci

Dua Mobil Berisi Bantuan Dikerahkan
news/2009/News_200909_Gempa_Sumbar_11.jpg

Ratusan bantuan makanan dan obat-obatan, kemarin (1/10) telah diangkut ke lokasi gempa Padang , Pariaman dan Kerinci. Tidak hanya itu saja, KKI Warsi dan Burung Indonesia juga mengirimkan bantuan peralatan elektronik yang meliputi genset dan lampu krypton serta bahan bakar bensin guna menanggulangi pemadaman listrik total di lokasi gempa.

Disampaikan Manajer Infokom KKI Warsi, Rudi Syaf, bahwa total dana yang disumbangkan pada tiga daerah pusat gempa yang meliputi, Padang, Pariaman dan Kerinci itu berkisar hingga 35 juta. ?Berdasarkan data yang diperoleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melansir jumlah korban tewas akibat gempa 7,6 SR di Sumatera Barat sebanyak 390 orang. Sementara lebih dari 2.000 orang mengalami luka berat dan ringan. Ditambah lagi korban gempa pagi tadi di Kerinci yang hingga saat ini belum diperoleh data keseluruhannya. Kita telah mengerahkan dua unit mobil yang mengangkut ratusan makanan dan obat-obatan serta peralatan penerangan untuk tiga lokasi gempa?, jelasnya.

Ditambahkannya, dua tim relawan juga telah digerakkan untuk membantu proses evakuasi korban gempa. Satu tim terdiri dari 5 orang yang juga meliputi relawan kesehatan. Ketika disinggung mengenai kondisi kantor KKI Warsi yang berada tepat di kota Padang, Rudi menyebutkan berita terakhir yang diterima kondisi kantor dilaporkan rusak parah, ?Bangunan hampir tidak bisa diselamatkan, karena konstruksi juga dari kayu. Beberapa komputer dan peralatan kantor lainnya juga rusak parah? ungkapnya. (Elvizadiana/KKI Warsi)


news/2009/News_200909_Gempa_Sumbar_12.jpg news/2009/News_200909_Gempa_Sumbar_13.jpg news/2009/News_200909_Gempa_Sumbar_14.jpg




Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =