NEWS RELEASE:

Supriyanto Si Anak Rimba Ingin Jadi Polisi

news/2016/News_201604_supriyanto_si_anak_rimba_ingin_jadi_polisi1.jpg

Bujang—demikian Supriyanto si anak Rimba ini di panggil keluarganya. Supri kini tengah mengikuti Seleksi Penerimaan Polri 2016. Pemuda bertubuh tegap ini, bertekad untuk mengikuti setiap tahapan seleksi hingga akhir nanti.

“Semoga mendapat hasil terbaik,” harapan anak bungsu dari empat bersaudara.

Menurut Supri, keinginan untuk menjadi polisi timbul karena ingin berbakti kepada bangsa dan negara sekaligus kalau nanti berhasil akan menjadi contoh bagi Orang Rimba lainnya untuk meneruskan pendidikan.

“Bagi kami Orang Rimba sekolah belum terlalu banyak yang mengikuti, padahal sekolah itu penting untuk kehidupan masa depan kami, kalau saya lulus nanti mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi anak-anak rimba lain,”sebut Supri. Dikatakannya untuk bersekolah yang paling utama adalah semangat dan ketekunan. “Kalau kita berusaha dengan baik mudah-mudahan juga bisa mendapatkan hasil yang baik,”kata pemuda kelahiran Sidodadi 25 November 1995 ini.

Supri bercita-cita jika lolos nanti dan ditempatkan di komunitas Orang Rimba, ia berharap bisa memberikan penyuluhan hukum bagi komunitasnya. Hal ini tentulah sangat beralasan mengingat sejauh ini masih banyak Orang Rimba yang belum paham dengan aturan-aturan hukum. “Kalau yang memberikan penyuluhan dari kami suku kami sendiri harapannya tentu bisa lebih di terima,”kata Supri. Dengan berbekal semangat dan keyakinan yang kuat Supriyadi melengkapi semua persyaratan dan mendaftar di Polres Sarolangun. Menurut Supri dengan suku Orang Rimba yang disandangnya menjadikan kebanggaan tersendiri kala ia mengurus semua persyaratan yang diperlukan. “Kalau saya sebut suku Orang Rimba mereka melayani dengan baik, Alhamdulillah semuanya berjalan baik,”ucap Supri yang ketika di hubungi tengah melegalisir Kartu Keluarga di Dinas Catatan Sipil Sarolangun. Supri merupakan putra bungsu dari Sargawi yang juga pimpinan kelompok Orang Rimba yang tinggal di perkebunan sawit Kresna Duta Agroindo, perkebuna...baca selanjutnya...


news/2016/News_201604_supriyanto_si_anak_rimba_ingin_jadi_polisi2.jpg



Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =