NEWS RELEASE:

Ketika Artis Ikut Mengasuh Pohon di Hutan Nagari

news/2017/New_20170406_Astrid_mengasuh_pohon1.jpg

Matahari bersinar dengan cerahnya ketika Astrid dan rombongan menginjakkan kaki di Nagari Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariman. Astrid penyanyi bertubuh mungil yang terkenal dengan singlenya yang berjudul Jadikan Aku yang kedua itu, mempunyai misi khusus menyambangi nagari yang berjarak sekitar 40 menit berkendara dari Bandara Internasional Minangkabau itu.

Astrid sejatinya bersama dengan tim Hutan Itu Indonesia melalui program Musika Forestra melakukan shooting di hutan yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda pada hutan. Hutan Nagari Sungai Buluh terpilih diantara banyak hutan yang akan dikunjungi oleh artis-artis yang ikut berpartisipasi dalam program Musika Forestra yang inisiasi oleh gerakan Hutan itu Indonesia.

Masyarakat Sungai Buluh melakukan penyambutan istimewa pada Astrid dan rombongan. Tari pasambahan dan silat tradisional, ditampilkan ketika para tetamu menjejakkan kaki di Sungai Buluh. Jamuan makan siang istimewa juga disuguhkan dengan aneka masakan Minang yang kaya rempah dan tentu juga pedas.

Usai penyambutan yang luar biasa perjalanan dilanjutkan dengan menuju Hutan Nagari yang berjarak sekitar 2 km dari pusat desa dengan melintasi jalan tanah nan menanjak.

Keringat bercucuran dan napas yang ngos-ngosan membuat tim menjadi irit bicara selama perjalanan. Semuanya fokus untuk mencapai air terjun Sarasah Kuau yang berada di tengah hutan nagari. Menjelang sore, tim tiba di pinggir air terjun yang juga diorasikan lokasi perkemahan tempat tim akan menginap. Lelah yang menyergap tubuh, seolah hilang kala menyeburkan diri ke sungai nan jernih sembari menikmati air terjun.

Sumber air jernih ini, tak lepas dari pengelolaan hutan yang dilakukan masyarakatnya dengan skema hutan nagari.


Sungai Buluh menghadang illegal logging

Sungai Buluah Nagari paling Timur di Kecamatan Batang Anai Padang Pariaman, berintegrasi langsung dengan kawasan hutan lindung di gu...baca selanjutnya...


news/2017/New_20170406_Astrid_mengasuh_pohon2.jpg




Berita terkait:
 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =