NEWS RELEASE:

Wawancara Eksklusif Bersama Iwan Fals

news/2005/News_200503_IwanFals1.jpg


Rambutnya mulai kelabu. Garis-garis halus perjalanan hidupnya kini juga sudah mulai terpahat di wajahnya yang tenang. Kata-kata yang keluar pun selalu apa adanya dan berakhir dengan kesederhanaan. Sikapnya juga memantulkan kerendahan hati sebagaimana layaknya ia sebagai seorang legenda hidup.

Demikian kini sosok Virgiawan Listanto atau yang biasa dikenal sebagai Iwan Fals, penyanyi yang biasa menyuarakan kritik-kritik sosial, yang oleh Majalah TIME Asia edisi 29 April 2002, pernah dinobatkan sebagai salah satu Pahlawan Asia (Asian Heroes) yang disejajarkan dengan sosok legenda hidup Asia lainnya seperti San Suukyi, Hidetoshi Nakata, Jackie Chan hingga Pramoedya Ananta Toer.

Sosok dan lagu-lagunya sering diidentikkan dengan Bob Dylan, penyanyi balada Amerika yang juga suka menyuarakan kritik-kritik sosial. Bob Dylan juga merupakan sosok idola bagi ayah bagi tiga anak ini. Kendati kini lagu-lagu terakhirnya tidak ?segarang? dahulu, namun bukan berarti dia melupakan atau tidak mempedulikan apa yang sesungguhnya tengah terjadi di negerinya sendiri. Dengan segenap kemampuannya sebagai pekerja seni, dia tetap memberikan yang terbaik yang bisa dia lakukan. Merasakan kembali panggung besar bersama grup band anak muda Slank, dia ikut melakukan konser amal : Bersatu dalam Damai, untuk membantu para korban tsunami di Aceh yang hingga kini masih terpuruk dan terhimpit dalam kesulitan hidup pasca bencana. Target Rp 3 milyar diinginkannya dalam konser amal ini.

Disela jadwal turnya yang padat itulah, Alam Sumatera secara eksklusif diberi kesempatan untuk mewawancarainya beberapa saat setelah dia dan rombongannya baru tiba di Jambi usai menempuh enam jam perjalanan dari Palembang lewat jalan darat, pada 25 Maret 2005 lalu. Bukan hanya ikut memberikan dukungan bagi konsernya tetapi juga ingin mengetahui lebih jauh pandangannya terhadap berbagai permasalahan lingkungan dan alam yang sering diabaikan oleh sebagian besar masyarakat negeri ini. Dalam s...baca selanjutnya...


news/2005/News_200503_IwanFals2.jpg news/2005/News_200503_IwanFals3.jpg


 
TULIS KOMENTAR:
 
     
  Tanggal:  
  Nama:  
  Email:  
  Komentar:  
  =