NEWS RELEASE: pendidikan

Year:

Wujudkan Orang Rimba Cerdas dan Sehat

../news/2018/News_201803_Wujudkan_Orang_Rimba_Cerdas_dan_Sehat1.jpg

Cerdas dan sehat adalah harapan semua orang. Termasuk komunitas Orang Rimba. Perubahan yang drastis pada kawasan hutan yang menjadi tempat hidup mereka, telah menjadikan Orang Rimba marginal. Keseriusan dan dukungan semua pihak untuk mendukung Orang Rimba bisa setara dengan kelompok masyarakat lainnya sangat dibutuhkan.

Continue Reading

Budi Pencuri menjadi TNI

../news/2018/News_201802_Budi_Pencuri_menjadi_TNI1.jpg

“Bu Agui,” ujar Budi ketika dia mengenang kembali masa-masa dia pertama kali mengenal huruf dan angka di dalam Taman Nasional Bukit Duabelas. Kala itu, Budi masih mengiakan nama rimbanya, nama yang diberikan oleh Dukun yang menyambut kehadirannya di Asohon, jauh di dalam kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas. Agui adalah Agustina Siahaan, fasilitator pendidikan KKI WARSI yang mengajar anak rimba. Kala itu, Budi masih menjadi murid yang ikut-ikutan saja dengan kakaknya Beralun yang menjadi murid Xena panggilan akrab Bu Agui di kalangan staf WARSI.

Continue Reading

Supriyanto Si Anak Rimba Ingin Jadi Polisi

../news/2016/News_201604_supriyanto_si_anak_rimba_ingin_jadi_polisi1.jpg

Bujang—demikian Supriyanto si anak Rimba ini di panggil keluarganya. Supri kini tengah mengikuti Seleksi Penerimaan Polri 2016. Pemuda bertubuh tegap ini, bertekad untuk mengikuti setiap tahapan seleksi hingga akhir nanti.

Continue Reading

Tiga Anak Rimba Ikut Lomba Dendang Syair Melayu

../news/2016/News_201604_Tiga_Anak_Rimba_Ikut_Lomba_Dendang_Syair_Melayu1.jpg

Tiga anak rimba unjuk kebolehan dalam lomba dendang syair Melayu Jambi tingkat provinsi yang digelar oleh Kantor Bahasa Provinsi Jambi, kemarin (8/4). Budi (18), Betulus (16), dan Bejujung (12) tak canggung berhadapan dengan peserta lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Tercatat sebanyak 49 peserta yang mendaftar sebagai peserta, namun yang mengikuti lomba hanya 29 peserta.

Continue Reading

Merangin Komitmen Sekolah Hijau

../news/2014/News_201409_Merangin_Komitmen_Sekolah_Hijau1.jpg

Setelah sukses dengan program kawasan rumah pangan lestari, tampaknya Kabupaten Merangin akan mengembangkan program serupa di tingkat sekolah-sekolah. Pola yang akan dikembangkan di sekolah akan dikenal dengan sekolah hijau. Hal ini disampaikan Camat Tabir Selatan, Sukoso saat menghadiri kegiatan pendidikan lingkungan hidup yang dimotori KKI WARSI di SMPN 17 Merangin.

Continue Reading