NEWS RELEASE: penghargaan

Year:

Warsi Raih Kaplataru

Konsisten Perjuangkan Hak Kelola Rakyat
../news/2014/News_201406_Warsi_Raih_Kaplataru.jpg

Wakil Presiden Budiono menyerahkan penghargaan Kalpataru kepada Direktur eksekutif KKI WARSI Diki Kurniawan di Istana Wapres tadi pagi. Penyerahan penghargaan kepada pihak-pihak yang dianggap berjasa dalam melestarikan lingkungan ini, tentu di sambut baik oleh WARSI yang sudah berkegiatan dalam penyelamatan lingkungan dan pengakuan hak kelola masyarakat di dalam dan sekitar hutan.

Continue Reading

Hadang HPH Berbuah Penghargaan

(sekelumit Cerita Perjuangan Masyarakat Guguk Mempertahankan Hutan Tersisa)
../news/2006/News_200608_CBFMAward1.jpg

Masyarakat Desa Guguk Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin, yang tergabung dalam Kelompok Pengelola Hutan Adat Desa Guguk merupakan salah satu inisiator yang mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Mentri Kehutanan Malam Sambat Ka?ban Jumat (11/8) di Jakarta.

Continue Reading

Hompongon, Membawa Temenggung Tarib Ke Istana

(sekilas Tentang Termenggung Tarib Yang Menerima Penghargaan Kaplataru)

Kegigihan dalam mempertahankan TNBD itu yang membawa Temenggung Tarib dan kelompoknya mendapat penghargaan, Kalpataru 2006 dari Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia yang diserahkan langsung oleh Presiden Bapak SBY di istana negara. Anugerah itu diberikan karena menilai Tarib, bersama anggota kelompoknya, melakukan kegiatan yang mampu menyelamatkan hutan alam dan keanekaragaman hayati yang ada di dalam dan sekitar TNBD.

Continue Reading

Desa Batu Kerbau, Jambi, Peroleh Kalpataru

../news/2004/News_200406_Kalpataru.jpg

Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, untuk kali pertama memperoleh penghargaan Kalpataru tingkat nasional dengan kategori Penyelamat Lingkungan Hidup, setelah lama berjuang sejak 1995 dalam mempertahankan dan melestarikan hutan adatnya dari gempuran HPH (Hak Pengusahaan Hutan), perambah dan pebalok.

Continue Reading

Dua Staf KKI Warsi

Terima Penghargaan Dari Unesco
../news/2003/News_200311_MAB1.jpg

Dua orang aktifis Komunitas Konservasi Indonesia Warsi (KKI Warsi) mendapatkan penghargaan Man and the Biosphere (MAB) dari badan dunia untuk pendidikan, UNESCO. Mereka yaitu Zainuddin (staf Unit Desa KKI Warsi) dan Mahendra Taher (Koordinator Program Potret KKI Warsi). (Siaran pers WARSI, November 2003)

Continue Reading