NEWS RELEASE:

Di Duga Gelapkan Uang Petani Kades Dan Ketua Kelompok Tani Dituntut Mundur

Warga Desa yang juga petani Sungai Lingkar, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari RT 07 dan 08 menuntut Mahidin K dan Razali untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa dan Ketua Kelompok Tani Kesadaran Kita, jika tidak bisa mengembalikan uang milik petani.

Demikian ditandaskan oleh petani dari RT 07 dan 08, yang diwakili oleh juru bicaranya, Bustami dan Ketua RT 08, Amir, Jumat (27/2), di Jambi. Mahidin K dan Razali dituntut warganya sendiri menyusul dugaan penyelewengan dana sebesar Rp 16.690.000 dan penjualan kerbau sebesar Rp 5.700.000 yang dilakukannya. Padahal dana tersebut adalah milik para petani setempat.

?Warga kami sudah sangat resah juga merasa telah tertipu oleh Kades kami sendiri,? ungkap Bustami yang diutus 104 petani warga Sungai Lingkar RT 07 dan RT 08, bersama Amir yang juga Ketua RT 08. 104 petani ini juga menandatangani pernyataan bahwa mereka memang belum menerima dana yang memang harus jadi milik mereka.

Keduanya menjelaskan, mereka telah mengadukan kasus itu ke lembaga-lembaga terkait yang ada di desa, namun hingga sekarang tidak ada penyelesaiannya sama sekali. Bahkan Badan Perwakilan Desa (BPD) pun seperti tidak peduli untuk membantu masalah yang dihadapi para petani tersebut. Padahal tanpa dana itu mereka jadi tersendat melakukan aktifitas ekonominya.

?Kami sempat ingin mengadukan masalah ini ke Bupati. Tapi kami khawatir keinginan kami ini bisa diartikan lain. Takut disangka ingin mengacaukan Pemilu, padahal kami ingin sekali kasus ini cepat diketahui oleh Bupati kami, sehingga keresahan warga bisa diredakan,? tambah Amir.

Penyelewengan uang para petani oleh Kepala Desa dan Ketua Kelompok Tani ini dimulai sejak Desa mereka terpilih menjadi salah satu lokasi proyek ?Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Penyangga Taman Nasional Bukit 12? dari Dinas Kehutanan Propinsi Jambi, dalam bentuk pembangunan hutan rakyat pada lahan terlantar.

Begitu antusiasnya terhadap pro...read more...





 
WRITE TOUR COMMENTS:
 
     
  Date:  
  Name:  
  Email:  
  Comments:  
  =