NEWS RELEASE:

LSM Konservasi Empat Provinsi Bergabung


LSM yang bergiat dalam permasalahan lingkungan atau konservasi sepakat bergabung menjadi satu komunitas dengan sebutan Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) Warsi, Juni 2002. Soft louncing keberadaan KKI Warsi ini dilaksanakan 14 Juni 2003 di Padang-Sumbar, bersamaan dengan peresmian gedung kantor Warsi yang baru.

Ada 13 LSM dari 4 provinsi (Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, dan Bengkulu) yang bergabung dalam KKI Warsi, ketigabelas LSM ini selama ini merupakan sebuah jaringan. Sebelum menjadi KKI, Warsi adalah LSM yang merupakan singkatan dari Warung Informasi Konservasi yang berdiri Januari 1992. Konsep yang dikembangkan Warsi dari dulu hingga sekarang yaitu konsep konservasi bersama masyarakat.

LSM empat provinsi yang menyatu dalam KKI Warsi adalah Bina Kelola, KOMMA Fakultas Pertanian Unand, dan Yayasan Taratak Bukittinggi (Sumatera Barat). Selanjutnya dari Sumatera Selatan yaitu Yayasan Karya Desa Lahat, Yadharma Lubuk Linggau, LBH Palembang, dan PKBI Sumsel, serta dari Jambi adalah Yayasan Gita Buana, Yayasan Bakti Masyarakat, PKBI Jambi. Kemudian dari Bengkulu yaitu LPWP, PKBI Bengkulu, dan Yayasan Gemini.

Adapun susunan struktur organisasi dewan pengurus KKI Warsi periode 2002-2005 antara lain, Ketua KKI Warsi, Ir Hardmudya, Sekretaris, Ir Fadli, Bendahara, Hanifah, anggota Hambali, S.Sos, Dr Ir Priono Prawito, M.Sc, Ir Edi Harfia Surma, Adi Djunaidi, Ir Rudi Syaf (Direktur Eksekutif), dan Ir Rakhmat Hidayat (Wakil Direktur Eksekutif).

Forum WARSI ini tidak membatasi partisipasinya hanya pada kalangan LSM, tapi juga terbuka bagi kalangan profesional dan perguruan tinggi serta kalangan lainnya yang tertarik atau berminat untuk berkonstribusi. Sehingga selalu diupayakan kerjasama dan berdialog dengan berbagai pihak yang mengkaji konservasi dan pemberdayaan masyarakat, seperti pemerintah (melalui Bappeda), instansi teknis pemerintah (khususnya PKA Departemen Kehutanan), perguruan tinggi, swasta, dan pihak l...read more...





 
WRITE TOUR COMMENTS:
 
     
  Date:  
  Name:  
  Email:  
  Comments:  
  =