NEWS RELEASE:

KKI Warsi Dan Balai Taman

Adakan Nonton Bareng

Keberadaan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) yang semakin-hari semakin terusik harus ditangani serius. Taman Nasional yang luasnya mencapai 144.223 ha haruslah melibatkan segenap mitra kerja untuk menjaga kelestariannya. Dalam hal ini, kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan, guna menyelamatkan kawasan yang terbentang luas di Provinsi Riau-Riau.

Adalah Konsorsium Bukit Tigapuluh KKI Warsi yang bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh (BTNBT) Seksi 1 Wilayah Jambi mengadakan kampanye komunikasi. Bentuknya melalui pemutaran film alias nonton bareng (nobar).

Lokasi yang dipilih adalah dua desa penyangga Taman Nasional Bukit Tigapuluh Jambi. Yaitu desa Lubuk Kambing Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Desa Muara Sekalo Kecamatan Sumai Kabupaten Tebo.

Menurut Kepala Seksi 1 Taman Nasional Bukit Tigapuluh wilayah Jambi, Ir. Bustang, dengan kampanye ini diharapkan akan muncul kepedulian masyarakat terhadap kelestarian TNBT. Karena, masyarakat merupakan salah satu mitra kerja Balai Taman yang posisinya sangat penting. ?Masyarakat tidak bisa tidak, dan harus dilibatkan? lanjut Mustang.

?Kampanye komunikasi ini merupakan bentuk strategi efektif. Langsung ke masyarakat sasaran? ungkap Rahmadi, Staf Komunikasi Konsorsium Bukit Tigapuluh KKI Warsi. Rahmadi menambahkan, melalui film, masyarakat mendapatkan gambaran real akan kondisi TNBT. Baik flora, fauna, bahkan suku tradisional Talang Mamak yang mendiami Taman.

Acara nonton bareng yang digelar selama tiga hari, 17 hingga 19 Februari lalu, merupakan bentuk kepedulian KKI Warsi dengan Balai Taman. Tujuannya, memberikan pengetahuan tambahan kepada masyarakat, bahwa Taman Nasional Bukit Tigapuluh merupakan hutan dataran rendah Sumatera yang berfungsi sebagai paru-paru dunia.

Selain film penyuluhan berupa film Taman Nasional Bukit Tigapuluh maka diputar juga film bernuansa pendidikan dan pengetahuan seperti film kehidupan satwa...read more...





 
WRITE TOUR COMMENTS:
 
     
  Date:  
  Name:  
  Email:  
  Comments:  
  =