NEWS RELEASE:

Ku Lari ke Hutan, Terjaga Hutanku

../news/2017/News_201710_Ku_Lari_ke_Hutan_Terjaga_Hutanku1.jpg

“Ku Lari ke Hutan, kemudian Teriakku...” merupakan salah satu penggalan puisi karya Chairil Anwar yang sempat booming di tahun 2002, saat release film AADC 1. Begitu terkenalnya penggalan puisi dan memberikan magnet tersendiri bagi beberapa penggerak pelestarian hutan untuk membangkitkan atmosfer pengasuhan pohon dalam sebuah event berskala nasional dan melibatkan para pesohor dan masyarakat tanah air. Pada event perdana yang digelar di tahun 2016 di Jakarta, berhasil menembus 1000 adopsi pohon oleh 600 peserta. Begitu juga dengan event Ku Lari ke Hutan berikutnya yang digagas oleh Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) Jawa Barat sebagai peringatan Hari Hutan Indonesia.

Ketika terbitnya fajar, pukul 04.00 WIB aktivitas panitia dan organisasi yang ikut berpartisipasi pada event Ku Lari Ke Hutan 2 dimulai. Begitu juga dengan tim KKI WARSI yang mulai berbenah mempersiapkan stand untuk event tersebut. Pemasangan backdrop di dalam stand, photo booth, ucapan selamat datang, pemasangan backdrop bagian depan, hingga pemasangan piagam Ir. Joko Widodo, sebagai pengasuh salah satu pohon di Hutan Adat Rantau Kermas dan Siti Nurbaya Bakar (Menteri LHK) yang juga mengadopsi salah satu pohon.

Event dimulai dengan pembukaan oleh panitia pelaksana yaitu HII (Hutan Itu Indonesia), Leony, diikuti pemanasan peserta, hingga route peserta yang dimulai dari gedung UNIKA Atmajaya hingga Wisma 46 BNI dan kembali ke garis finish melalui Indofood Tower, WTC Jakarta, Sampoerna Strategic Power dn finish di pintu masuk UNIKA Atmajaya kembali, dengan jarak 212 km.

Pukul 08.00 WIB, setelah menyelesaikan dua putaran, peserta berhenti dan menukarkan gelang dengan perolehan jarak yang dikonversi pada 1 pengasuhan pohon sejauh 5 km. Tak lama kemudian, beberapa peserta dari Berbagai komunitas juga menandatangi stand WARSI yang berjarak 30 m dari panggung utama. Diantara komunitas yang menghampiri adalah Komunitas TreeWee, komunitas LDR, BeeRunners, Net.Runners, Petua...read more...


../news/2017/News_201710_Ku_Lari_ke_Hutan_Terjaga_Hutanku2.jpg ../news/2017/News_201710_Ku_Lari_ke_Hutan_Terjaga_Hutanku3.jpg ../news/2017/News_201710_Ku_Lari_ke_Hutan_Terjaga_Hutanku4.jpg



 
WRITE TOUR COMMENTS:
 
     
  Date:  
  Name:  
  Email:  
  Comments:  
  =